Tuesday, July 20, 2010

katanya aku ndak pernah punya pacar, benarkah itu? (haha cek it out) episode 2

aku punya teman dekat namanya yulius antony kami menjadi teman dekat karena dia juga les matematika di tempat yang sama dengan ku. kami sering berangkat les bareng dan pulang bareng. aku pun mulai sering main ke tempay tony untuk belajar matematika dan bahasa inggris (krn dia memang anak yang pintar). menjadi akrab kamipun sering bercerita mengenai hal2 gk penting di sela2 les, ya curhat2an gitu deh... hahaha..
ceritanya begini:
toni itu suka dengan salah seorang teman perempuan di kelasnya. dia sudah suka dengan cewek itu sejak kelas satu SMP lho (WOW). nama perempuan itu adalah Agnes Setiawan, dia adalah salah satu perempuan yang dianggap cantik di sekolah ku saat itu. selain cantik agnes juga wanita yang unik karena ia pendiam dan pintar. saat aku main kerumah tony untuk belajar kami malah tidak pernah belajar, hahaha aku malah menjadi pendengar setia tony yang asik telpon2an sama agnes hiiihii... biasanya aku di rumah tony sampai ibunya pulang dari bekerja (sore). tony itu anaknya lebih pemalu dari pada aku. di rumah mungkin dia bisa bercerita banyak, tapi klo didepan si target dia selalu mengaku gemetar dan bingung hahaha... akhirnya tony bercerita kalau dia mau menyatakan cintanya (cie elah..)sebelum lulus. BAGUS TONN!!! agu memberinya semangat dan dukungan pada teman baikku ini dan berharap dia berhasil hahaha... tapi beberapa minggu sebelum UAN. toni memberiku kabar lewat telepon rumah (maklum waktu itu belum punya hp) klo dia ditolak agnes tapi, dia ndak musuhan malah berteman makin dekat katanya.

walah... mendengar cerita itu aku ikut kecewa karena berkat kejadian itu nilai ulangannya menurun drastis. akhirnya aku pun sempat kesal sama yang namanya agnes. dalam pikiranku " seberapa cantik sih dia, seberapa menarik sih dia, seberapa hebatkah dia, sampai2 menolak teman2 yang benar2 jatuh cinta sama dia". bagiku perjuangan tony sebagai secret admiere sangatlah hebat tapi, kok bisa ya di tolak dengan cara seperti itu.

tepat seminggu sebelum ujian aku berkata pada tony " ton besok aku yang mau nembak Agnes!". tony pun terdiam lalu dia tersenyum dan mulai berkata sambil bercanda"oke! besok aku mau liat yaaa!!! haha.."
akhirnya besoknya aku mencari teman sekelasnya dan meminta dia untuk menyampaikan pesan ini "tolong nanti ke kapel gereja aku (yosef) mau bicara".
setelah pulang sekolah aku dan tony sengaja menunggu di kapel gereja (sekolah dan gereja bersebelahan, dan agnespun datang dengan beberapa teman dekatnya berjalan memasuki kapel. dari jauh aku hanya bisa lihat dia berdoa, mungkin dia berdoa untuk ujian besok. setelah selesai berdoa dia mulai keluar dan aku serta tonny menghampirinya. tanpa tau alasan mengapa kau nembak dia, tanpa tau latar belakang perempuan itu, tanpa ada pendekatan (PDKT), tanpa kenal dia, tanpa pernah berbicara dgnnya, aku langsung menghampiri dan bilang " aku suka kamu, km mau jadi pacarku ndak?". (nah lho! soalnya sebelumnya aku baca buku cara nembak cw hahaha)

setelah kejadian itu aku langsung pergi dengan gaya berjalan yang sok cool... haha..
besoknya aku ke sekolah dengan biasa aja seolah2 ndak ada kejadian kemarin. kalu aku tidak salah saat istirahat petama (istirahat ada 2 kali) aku sedang berdiri di lorong sekolah lantai 3 dari gedung 5 lantai itu, saat itu aku sedang melihat ke lapangan bawah yang berisikan anak2 SD sedang bermain bola. lalu tiba2 agnes datang dan tanpa banyak bicara dia berbisik "Iya". nah lo??? aku tambah bingung ada apa dengan wanita aneh itu ("sial saat itu aku benar2 lupa kjadian kmarin"). karena belum sadar aku langsung masuk kelas setelah bel berbunyi. saat istirahat kedua beberapa temanku datang menghampiri dengan mengucapkan banyak kata selamat. nah lo??? makin bingung dah.... sampai akhirnya tony datang dan mengucapkan selamat, lalu aku bertanya ke tony "ada apa sih ulang tahunku masih lama", tapi tony hanya menjawab dengan senyuman lalu pergi.

di rumah, aku mulai mengingat2 dan aku pun mulai ingat mengenai kejadian itu. dan baru sadar kalau ternyata tadi itu jawaban kalau aku diterima! haha... tapi aneh ini tidak membuatku senang melainkan bingung setengah mati. kenapa? kenapa kok aku bisa diterima padahal aku tidak terlalu kenal sama dia, dekat pun tidak.

seminggu setelah kejadian itu aku masih tetap dekat dengan tony seperti biasa kami selalu belajar bareng hingga akhirnya UAN. karena terfokus pada UAN aku sama sekali tidak pernah sms, tlfon, maupun menyapa pacar baruku itu. aku merasa seperti biasa, sama seperti belum punya pacar. gk lama setelah ujian selesai agnes bertanya "kamu mau lanjut kemana?" ku jawab " seminari Wacana Bhakti di jakarta selatan" (sekedar info, seminari adalah sekolah menengah untuk para calon pastur). aneh ya aku ini kok udah tau mau masuk seminari kok malah nembak cewek. akupun sebelumnya juga gk pernah berfikir untuk keterima. benar2 cowok dingin ceweknya dicuekin. sampai suatu saat aku main ke rumah tony dan dia menasehati aku panjang lebar. selama ini agnes selalu curhat2an sama tony, jadi aku kena marah deh karena nyuekin dia. bukan maksudku untuk nyuekin tapi aku bingung harus ngapain, ditambah aku belum kenal sebelumnya sama dia. akhirnya setelah ujian selesai aku menyempatkan diri untuk mengajak dia jalan, saat jalan pun kami tidak banyak bicara, kebanyakan agnes yang aktif bertanya padaku. haduh aku ini benar2 payah... aku sempat berfikir juga bahwa aku sepertinya terlalu jahat buat dia karena nyuekin dia terus. akhirnya aku bilang ke dia bahwa mungkin ini pertemuan yang terakhir sebelum kita akan sangat sulit untuk bertemu. tapi dia hanya senyum seolah dia sudah mengerti....

------Bersambung------

2 comments: