Monday, July 19, 2010

Teater Koma "Tanda Cinta"

saat aku tau kalau ada teater bagus dan terkenal dari jakarta akan pentas ke magelang aku langsung mencari info (krn aku ndak tau daerah magelang). untungnya ada temanku yang memang asli magelang yang bersedia mengantarkan + menemani nonton. pementasan dilaksanakan dalam 2 hari 12 dan 13 juli 2010, di gedung Tti Bhakti.

para pelakon dalam pementasan ini adalah sang pembuat naskahnya sendiri yaitu
N.Riantiarno dan R. Riantiarno plus para penari.oke langsung saja kira2 ringkasan ceritanya seperti ini:

hingga usia senja, suami tetap penasaran karena istri tidak pernah mau menjawab sebuah pertanyaan mendasar "masih adakah cinta di antara kita?" bukan berarti tiada jawaban, tetapi jawaban malah sering menyimpan berbagai pertanyaan baru. bagi istri, mencinta tidak harus selalu ditunjukan dengan kata2, tapi lebih nyata jika berupa tindakan. sedang suami yakin, meski tindakan penting, kata2 penting pula.

karena penasaran suami menyetak dan menyebarkan 'pamlet cinta'. isi pamlet hanya sebuah pertanyaan "masih adakah cinta diantara kita?", dengan satu pilihan dari dua jawaban: 'masih' atau 'tidak'. disebarkannya pamlet itu keruang publik dan berharap masyarakat sudi menjawab. namun, tidak sebuah pamlet pun yang kembali. tidak ada jawaban yang datang.

suami bertanya kepada langit. tetapi langit malam hanya digantingi oleh bintang-bintang, yang meski bercahaya tapi tetap bisu. tak sepotong jawaban pun terukir dsana.

ketika usia kian lanjut, suami menyadari jawaban tidak perlu dicari terlalu jauh. istri, yang setia mendampingi, adalah sumber berbagai jawaban. pertanyaan "masih adakah cinta diantara kita?", sesungguhnya sudah terjawab sejak lama. tapi, apakah pertanyaan itu perlu dilantunkan lagi?



itu kira kira ringkasan cerita dari pementasan kemarin.
permainan teater yang apik dengan koreografi dari para penari yang sangat bagus hingga membuat bulu kuduk merinding (hahaha lebai).
aku juga sempat memfoto beberapa adegan saat pementasan. karena meonton teater sangat membosankan sehingga membuat beberapa teman tertidur maka aku menyempatkan untuk memfoto2 utk menghilangkan rasa ngantuk hehehe...








































































dan ini adalah bidadari cantik yang mau menemani aku nonton. untuk kalian terimakasih ya!

1 comment: