Sunday, July 18, 2010

komunitas (pe)musik akustik persta ikan Nila di tempat si Mbah Turi

tadi pagi teman2 komunitas (pe)musik akustik datang ke rumahku untuk beres2 partitur lagu. karena yang datang banyak maka sebagian lagi langsung ke kolam ikan yang terletak di kebun sebelah barat rumahku. jelas mereka langsung nyemplung dan meng-obok-obok kolamnya sampai airnya keruh. hahaha ndeso mereka seperti anak kecil yang sangat senang bermain dengan air. kira2 30menit pertama mereka stres karena tidak satupun ikan bisa mereka tangkap, lalu air kolam pun di kurangi/dikuras. dan setelah air mulai surut mereka mulai berlomba menangkap ikan yang besar2.
mas yus, mas krisna, papi dan dan kedua anaknya (greg dan chacaha) mulai bermain ngesot2an dengan ikan di kolam. hahaha benar2 ndeso sampai2 orang2 sekampung datang karena suara berisik mereka teriak2 saat menangkap ikan. akhirnya kami berhasil mengumpulkan 7,5kg ikan, kira2 20-28 ikan. haha banyak to!

lalu Erwin pun datang dengan temannya, langsung saja kami ajak dia untuk membersihkan isi perut ikannya di sungai. dan lagi2 para mahluk lebai ini benar2 ndeso. mengeluarkan isi perut ikan saja tidak bisa. yang lebih lucu lagi adalah saat ada salah seorang teman yang mengalami duel dengan ikan yang sudah di kuras isi perutnya tapi masih hidup/bergerak. hahaha ternyata erwin takut sama ikan. baru kali ini aku liat ada orang memegang ikan di ekornya. wakakakak....
ditambah lagi saat dia mencoba mengeluarkan isi perut ikan dan ternyata ikannya masih kuat untuk lompat dan berenang di sungai lalu dia mengejar dengan setengah ragu2 (lagi2 yg dipegang ekornya)wakakak...

begitu ikan sudah bersih, ikan langsung kami bawa ke rumah untuk di masak. haha tim kerja tim spartan sudah selesai, sekarang tinggal nunggu makan hehhe..
di rumah tim pekerja kantoran (yang ngurus partitur) masih sibuk dengan urutan lagu dan kertas2 not balok yang hampir mirip kecebong (kasian deh..) tapi kami tidak mau bantu hahaha... ganguin malah iya.. wkwkwk... tim koki (mami and papi) mulai beramu bumbu dan memanaskan penggorengan (ternyata mami dan papi oke juga masaknya).

sambik menuggu ikan matang sebagian dari kamu ada yang mainan dengan anak anjing diluar, rokok-an, gojek, dan tidur. yang kasihan adalah tim pekerja kantoran yang terus lembur hahaha. akhirnya ikan sudah matang dan Greg (salah seorang teman terkecil kami) mulai langsung mengambil nasi dan ikan kecil hasil tangkapannya untuk langsung dia santap (padahal katanya tadi ikan itu mau dia pelihara lho..)

mas yus langsung terbangun begitu mendengar kata makanan sudah matang dan dia berada di barisan depan para pengantri makanan (hahaha dasar...) lezat dan gurih sangat terasa apalagi dimakan bersamaan beramai-ramai dengan teman2, wuuiihh.. sedap.

begitu jam makan selesai tim pekerja kantoran masih harus menlanjutkan kerjaannya (duh kasihan) tapi kali ini dibantu oleh teman2 yang tadinya nganggur (nah gitu dong). kecuali aku, aku tertidur hahaha...Xp

saaat aku terbangun sudah jam 5 sore dan rumah sudah rapih (dirapihkan oleh teman2) terimakasih ya sudah membantu merapihkan!!! :)

maka karena sudah hmpr malam teman2 pun pamit pulang. eeiitsszzz tunggu dulu karena tidak mau terlalu berlimpah makan di rumah maka mas kebo (mas tri) ku suruh borong semua makanan sisanya hahaha... soale aku dirimah cuma berdua sama si mbah, karena sisanya bnyk tktnya tidak termakan. dan wuuss.. mereka pun pulang.

aku berharap lain kali kalian datang lagi (tapi jgn sering2 nanti ikan ku habis haha)
tapi dengan konsisi lain yaitu malam biar bisa bakar2 dengan suhu gunung (wah asik tuh). yo wes aku harap tidah hanya aku yang kekenyangan mudah2 teman2 juga merasakan hal yang sama.
terimakasih ya atas kunjungan kalian!!
tetap bermusik teman2!!!

1 comment: