Wednesday, July 21, 2010

katanya aku ndak pernah punya pacar, benarkah itu? (haha cek it out) episode 3, final

akhirnya aku masuk ke seminari. selama 3 bulan pertama aku di isolasi dari dunia luar, hanya terkurung dalam asrama. hari hariku di seminari rupanya sangat menyenangkan, banyak pengalaman reflektif yang benar2 bermakna sehingga membuat aku terlupa akan kehidupanku sebelumnya. selama tahun petama ini aku benar2 terlena dan tidak ingin pergi dari tempat ini. tapi meskipun begitu disela sela waktu ku aku tetap masih memikirkan agnes dan mendoakannya, semoga hari2nya juga menyenangkan.

tahun kedua aku mulai bersekolah di SMA KOlese GOnzaga.ternyata pengalaman di gonzaga semakin menambah warna pula pada hidupku di tambah lagi ini adalah tahun ke2 ku di seminari, aku sudah mulai dilibatkan dalam konser2 musik sehingga semakin aku terlupa pada sosok agnes. tapi di akhir tahun kedua ini aku menyempatkan bertemu dengannya saat liburan smester. seperti layaknya laki2 yang ngajak date aku mengajak dia jalan, makan dan beli buku. tapi kali ini aku melihat ada yang berbeda dengannya. dia jadi lebih pendiam karena biasanya dia akan banyak bertanya padaku. dan diapun seolah takut untuk menatap mataku langsung, akupaun memeiliki firasat bahwa ada hal lain yang dia sembunyikan dan pasti takut untuk diungkapkan.

tahun ketiga di seminari sekaligus menjadi tahun kedua ku di gonzaga. di tahun ini seminari mendapat kesempatan untuk konser di gereja kota asalku , Bekasi. wah aku senang sekali karena dengan begitu aku bisa bertemu agnes. akhirnya kami jadi konser di bekasi dan saat dsana aku langsung bertemu dengan agnes sambil mengumpat-umpat supaya tidak terlihat pastur pembimbing. malam konser inilah menjadi malam terakhir aku bertemu dia, terakhir melihatnya sekaligus mendengar suaranya. karena beberapa bulan setelah konser salah seorang teman baik agnes datang mengunjungiku di asrama. dia datang dengan membawa sebuah surat. tanpa panjang lebar langsung kuterima surat itu dan langsung ku baca dan isinya seperti ini:

to: y. Adicita
bekasi, 29 september 2006
hii...
apa kabar dsana? baik keadaan kabar + sekolah! I hope all be fine...! :)
sebelumnya aku minta maaf banget ngga bisa ngomong langsung ma kamu, cuma bisa lewat surat ini aja coz aku ada keperluan keluarga. tadinya aku memang merencanakan + ikut pergi bareng windi. sorry juga... selama ini aku ngga pernah ada kabar + krm surat ma kamu, mungkin ini surat pertama dan terakhir yang ku kirim dan mungkin juga ini bikin kamu kecewa + marah bgt ma aku. banyak banget yang pengen aku ceritain ma kamu ttg semua masalah + kejadian yang selama ini dan baru2 ini aku lewatin, tentunya ada hubungannya ma kamu. sku sudah tau klo minggu kmarin kamu dtng ke bekasi, dan mungkin kamu jiga udah tau crita +kejadian atau masalah aku dari teman2 baik kamu, tentunya teman kamu yang juga knal ma aku. satu permintaan terakhir yang aku harap bgt kamu mau+dpt menjalaninya adalah "jangan anggap kita musuh dan kita masih dapat berteman!" hanya karena suatu masalah. dari kata2 itu mungkin kamu dah dapat mengerti apa maksud dari aku nulis surat ini. yupz... tentunya aku minta putus.
maaf... klo aku selalu bikin kamu kecewa, kesel+marah!
maaf... atas segala sikap dan perbuatan aku yang ngga ngenakin!
maaf... atas segala kesalahan yang pernah aku buat!
maaf... atas segala tutur kata yang ngga berkenan!
maaf.. klo aku ngga pernah bikin kamu senang!
masih banyak orang yang serba lebih, dan lebih baik dari aku yang bisa kamu dapatkan dan memang sudah pantasnya kamu dapatain!
terimakasih... atas segala kebaikanmu!
terimakasih... atas segala kepercayaanmu!
terimakasih... atas segala rasa kasih, sayang dan cinta yang sudah kamu kasih.
terimakasih... atas segala tanda pemberianmu, sampai saat ini dan selamanya masih aku simpan!
terimakasih... atas segala waktu dan kesempatannya!
terimakasih krn kamu masih menunggu + menganggap aku!
terimakasih... krn kamu telah pernah menjadi suatu bagian dalam kehidupan aku.

TTD
Agnes



setelah membaca surat ini aku semakin lega.. sekaligus kecewa.
mungkin aku memang terlalu dingin dan cuek, aku mungkin gk pernah ingat kapan hari jadian dan kapan ulang tahunnya,tapi kenapa begitu aku mulau sayang sama dia, dia malah pergi.
aku gk pernah marah meskipun dia gk pernah ngasih kabar, aku juga tau dia selingkuh selama aku ndak ada (itulah yg membuat dia takut melihat mataku) tapi aku juga ndak pernah menyalahkan dia. tapi ...
ya sudah lah.... lagian statusku waktu itu adalah seminaris (calon frater).


mungkin lebih tepatnya bisa diakatakan aku pernah punya pacar yang belum sempat diajak pacaran tapi udah di putusin. hahaha sedih bgt.....
ya nasib... semua akan indah pada waktunya meski kita tidak tau itu kapan.
sekarang aku bukan seminaris lagi melainkan awam seperti orang pada umumnya. dan sampai sekarang belum juga dapat pacar lagi (kena karma neh) nah karena inilah aku sering di juluki jomblo istimewa karena ndak pernah pacaran. hahaha...
jadi klo di tanya sebenarnya aku udah pernah punya pacar blm? aku pun bingung jawabnya karena mau bilang sudah tapi serasa belum hahaha.... ya sudahlah selamat tertawa :) -fine-

5 comments:

  1. sep sep, besok lagi kalau ada yang nanya, suruh aja dia baca blogmu.. ahakhak

    ReplyDelete
  2. huakakakkakakakakkakakakkkkkkk.......... aku ketawa ngakak guling-guling,, sep, kamu lebih cocok ama cowok mungkin kali ya sep... huakakakakkakakakakakakkakak :p

    ReplyDelete
  3. njiji'i blon!


    raimu rusuh!


    blondi punya blog?
    blondi punya catatan harian?
    blondi curhat?

    dibilang alay-alay.

    ReplyDelete
  4. @jampes
    biarin weeeekkk XP
    setiap orang punya cerita masing2 mas...
    nikmati saja ceritanya maka kau akan mengerti.

    ReplyDelete